Beranda > All in One SEO Pack, Trik photoshop > Tutorial Photoshop gambar kartun

Tutorial Photoshop gambar kartun


Tutorial Photoshop Pada kali ini saya akan membuat bagaimana caranya mengedit gambar menjadi cartoon….

Biasanya sering di sebut dengan Trace ( kalo ga salah saya yach.. ) . Ini adalah gambar saya sendiri, kalo pake gambar orang, saya takut orang nya nanti marah… hehehehee

Sekarang langsung saja….

1. Buka program Photoshop

2. Pada menu layer, pilih File > Open ( Ctrl + O )

Pilih gambar yang ingin kamu jadikan sebagi object

clip_image001[1]

Gambar harus terang dan bersih, agar mengerjakannya tidak sulit. Kalo gambar nya buram, terangin aja gambar nya menggunakan canvas

3. Duplicat layer background Layer > Duplicat Layer ( Ctrl + J )

clip_image002[1]

Gambar harus dikerjakan pada saat layer 1 aktif

4. Pada menu layer, Pilih Filter > Artistic > Poster edges

clip_image003[1]

Maka akan keluar kotak seperti ini…

Atur Resolution nya :

– Edge Thickness = 10 Edge Inthensity = 4 Posterization = 0

Kemudian, klik pada icon yang ada di bawah New Effect Layer ( di samping gambar tong sampah )

Lalu akan keluar kotak berikut :

clip_image004[1]

Pilihan harus pada Film Grain, kemudian atur lagi resolusi nya, menjadi :

– Grain = 0 – Highlight Area = 11 – Intensity = 10

Kemudian masih sama dengan yang di atas, klik pada icon New Effect Layer ( di samping tong sampah )

Dan akan keluar kotak seperti di bawah ini :

clip_image005[1]

Untuk kali ini, Gambar dipilih dengan Cutout , dan atur kembali resolusi nya menjadi :

– Number of Level = 8 Edge Simplicity = 2 Edge Fidelity = 3

Lalu klik OK….

Gambar akan menjadi seperti ini :

clip_image006[1]

Lalu tinggal 1 langkah lagi, maka Gambar Anda akan Selesai. Yaitu,,

Anda tinggal membersihkan Bercak – Bercak Yang tampak Terlihat pada Gambar Tersebut…

Membersihkan Bercak – bercak itu Tidak Sulit kok…

Kamu cukup Menggunakan Healing Brush Tool atau Anda Dapat Menggunakan Keyboard ( J )

Dan akhirnya………………………………………..🙂

Cling………..

clip_image007[1]

Inilah Gambar yang telah berhasil saya Perbuat…..

oh iya,,,

desaingrafis.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: